Donatus David: Pendirian SDN Guhi-Sikka, Berangkat dari Keprihatinan

10 Februari 2024, 11:45 WIB

Nusantarapedia.net | MAUMERE — Ketua DPRD Sikka, Donatus David menyatakan bahwa kehadiran SDN Guhi, di Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT, berangkat dari rasa keprihatinan terhadap tingkat drop out peserta didik di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan pada Jumat, (09/02/2024) dalam acara peresmian 2 ruang kelas baru yang bersumber dari dana APBD II Kabupaten Sikka.

Donatus David dalam sambutannya mengisahkan mengisahkan, bahwa berdirinya SDN Guhi berawal dari SD kaki, karena berangkat dari rasa keprihatinan atas tingkat drop out (DO) yang cukup tinggi pada 10-15 tahun lalu waktu dirinya masih menjabat sebagai pengurus paroki Tilang.

“Sedikit saya mengisahkan bahwa kehadiran lembaga pendidikan sekolah dasar di wilayah ini berangkat dari rasa keprihatinan atas tingkat drop out (DO) yang cukup tinggi pada 10-15 tahun lalu, waktu saya masih menjabat sebagai pengurus paroki Tilang,” ucapnya.

Dirinya bersama masyarakat mulai membangun komunikasi lintas sektor, sehingga diberikan ijin SD kaki dengan memiliki fasilitas seadanya bersumber dari swadaya masyarakat sekitar.

“Awalnya saya bersama tokoh masyarakat membangun komunikasi lintas sektor, sehingga pemberian ijin SD kaki dengan fasilitas seadanya yang bersumber dari swadaya masyarakat, dan seiring berjalannya waktu SD kaki tersebut mendapatkan ijin dan berubah status menjadi SDN Guhi,” ungkap David.

IMG 20240209 WA0010 edited
Donatus David Ketua DPRD Sikka, Jumat, (09/02/2024) dalam acara peresmian 2 ruang kelas barudi SDN Guhi, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT.

Lebih lanjut Donatus David pun berharap, dengan hadirnya SDN Gihu dan berbagai bantuan pemerintah yang selalu fokus pada peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa dapat merubah mindset peserta didik agar di wilayah tersebut semakin cerdas dan terampil.

“Pemerintah dan DPRD Sikka selalu mengedepankan sektor pendidikan untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa, sehingga peserta didik lebih cerdas dan terampil dengan bantuan penambahan fasilitas dan pemberian bantuan dana pendidikan berupa beasiswa,” ujar Donatus David. (Icha)

Kadis PKO Sikka Resmikan 2 Ruangan Baru SDN Guhi di Desa Nangablo

Terkait

Terkini