Hari ke-16 Puasa Ramadan, Bhayangkari Cabang Nagekeo Bagi-bagi Aneka Takjil

8 April 2023, 15:35 WIB

Nusantarapedia.net, Nagekeo, NTT — Tidak terasa, hari ini Sabtu (08/04/2023), puasa Ramadan 1444 Hijriah sudah memasuki hari ke-17. Di bulan yang penuh rahmat serta ampunan ini, setiap umat Islam di muka bumi perkara berlomba-lomba berbuat kebaikan bukan hal baru.

Umat Islam meyakini, semakin banyak berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan, maka semakin banyak pula amal ibadah yang dikumpulkan untuk bekal di akhirat kelak.

Sama halnya yang dilakukan Kepolisian Resor Nagekeo melalui Bhayangkari cabang Nagekeo. Di hari ke-16 puasa Ramadan, tepatnya Jumat (07/04/2023) kemarin, Bhayangkari cabang Nagekeo melakukan kegiatan bagi-bagi takjil di seputaran wilayah kota Mbay, Kecamatan Aesesa, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembagian takjil oleh Bhayangkari cabang Nagekeo yang diketuai Ny. Diah Pranata itu, menyasar disejumlah tampat atau fasilitas umum seperti, di Masjid Babussalam Danga, kompleks MAN Nagekeo dan juga pusat keramaian pengendara.

Takjil yang dibagikan diantaranya, kolak dengan berbagai jenis, minuman dingin, dan juga aneka jajanan ringan lainnya. Semua menu takjil tersebut dibeli dari para pelaku UMKM yang berjualan di pinggir jalan.

“Pembagian takjil oleh Bhayangkari cabang Nagekeo hari ini, berupa kolak dan juga jajanan ringan seperti kue dan minumam dingin lainnya. Dan untuk aneka takjil yang kami bagikan, itu kami beli dari para penjual atau pelaku UMKM yang berjualan di pinggir jalan,” kata Ny. Diah Pranata.

Ny. Diah Pranata mengaku, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan dan menjadi bagian dari program kerja Bhayangkari cabang Nagekeo.

“Kegiatan bagi-bagi takjil akan rutin dilakukan setiap hari Jumat selama Ramadan, dan ini bagian dari program kerja Bhayangkari cabang Nagekeo. Tujuannya dimana kami ingin agar saudara sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa, dan mungkin juga kurang mampu, agar bisa berbuka dengan takjil yang kami berikan,” jelasnya.

Menurut Ny. Diah Pranata lagi, selain untuk saling berbagi kepada sesama muslim yang menjalankan ibadah puasa, tujuan daripada kegiatan tersebut juga ialah untuk mensuport para pelaku UMKM di wilayah kota Mbay.

“Selain kami berbagi, kegiatan kami juga adalah untuk membantu mensuport para pelaku UMKM yang ada di sekitar kota Mbay ini,” pungkasnya. (MYasin)

Kapolres Nagekeo Ingatkan Untuk Tidak Sebar Opini yang Mengaburkan Fakta Penyidikan
Pemimpin dan Pemimpi
Penjilat Tidak Sama Pembela Bukan Pula Loyalis (1)
“Semana Santa 2023”, Tuan Meninu dan Tuan Ma Bertemu Sekali dalam Setahun (Tradisi Umat Katolik Larantuka-NTT)
Sejarah Kolak dan Resep Dasar Kolak Pisang

Terkait

Terkini