Indonesia Butuh Mahfud MD Untuk Cawapres

23 April 2023, 14:40 WIB

Nusantarapedia.net, Artikel | Opini — Indonesia Butuh Mahfud MD Untuk Cawapres

Oleh Marianus Gaharpung, dosen FH UBAYA Surabaya

INDONESIA sedang “dirampok” oleh mafia hukum dan politisi bermasalah dengan memainkan peraturan dan kebijakan demi keuntungan dirinya dan kroni-kroni mereka.

Jika ini menjadi point teramat penting bagi Ganjar Pranowo dengan terpilih memimpin bangsa dan negara ini, maka cawapresnya (calon wakil presiden) yang sangat layak dalam kondisi Indonesia saat ini adalah Mahfud MD.

Mahfud, dengan latar belakang guru besar ilmu hukum, bersih, jujur, saleh, justru figur yang seperti ini publik sangat merindukan. Karena selama ini siapa pun presiden dan wakil presiden belum ada yang berlatar belakang ilmu hukum yang sangat komit dengan keilmuannya serta tegas dalam logika hukum dan tindakannya.

Capres dan cawapres kali ini tidak perlu terlalu muluk-muluk dengan visi dan misi yang terkadang itu hanya “cek kosong” tidak mempunyai nilai apa apa. Tetapi terpenting saat ini adalah adanya keberanian ketegasan untuk membasmi mafia hukum dan politisi bermasalah.
Karena beberapa bulan terakhir ini Menkopolhukam kita ini (Mahfud MD), sedang berhadapan dengan mafia hukum dan politisi bermasalah.

Kasus mega skandal Rp349 triliun adalah jumlah yang sangat fantastis yang sudah dirampok. Undang Undang Perampasan Aset sebagai senjata pamungkas untuk mengambil harta-harta hasil kejahatan korupsi sudah di DPR belum saja disahkan. Semua problem ini yang sedang menjadi “PR” negara.

Jika Mahfud MD diberikan ruang kewenangan sebagai wapres cukup ada harapan rencana besar semua ini bisa tercapai. Profesor ilmu hukum ini menjelaskan jika hasil potensi pertambangan saja tidak dirampok oleh mafia hukum serta politisi bermasalah, maka setiap bulan warga Indonesia mulai anak kecil sampai orang tua dapat uang gratis dari negara 20 juta setiap bulan. Belum dari kekayaan perikanan, pariwisata, perkebunan dan lain lain. 

Jika komitmen sungguh-sungguh dari bangsa dan negara ini untuk menyelamatkan uang negara yang diduga dirampok oleh mafia hukum dan politisi bermasalah, maka tidak ada cara lain figur yang sangat layak bersama Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD.

Jika koalisi besar partai-partai melihat persoalan Mega skandal Rp349 triliun tersebut adalah hal yang serius bagi bangsa dan negara, maka Mahfud MD punya  potensi dilirik koalisi besar. Dan sudah menjadi aksioma politik bahwa dalam dinamika politik setiap detik, menit dan jam sangat mungkin berubah. Maka, sangat boleh jadi Mahfud MD bisa menjadi kuda hitam untuk menggeser posisi Prabowo Subianto dan calon-calon lain yang selalu menghiasi pemberitaan di jagat raya tanah air.

IMG 20230422 WA0017 edited
Marianus Gaharpung
Ganjar Pranowo, “Capres” PDIP 2024
Ganjar Mahfud Pantas Jaga NKRI
Menatap Indonesia Masa Depan Melalui Momentum Pemilu, Belajar dari Jepang: “Revolusi Hidup” dari Filsafat hingga Society 5.0
Anies Baswedan Diangkat Jadi Anggota “Board” Universitas Oxford, Sejarah Baru Asia Tercipta
“Safari Pikiran” Anies Baswedan Jalan Terus! Hak Politik Setiap Warga Negara Menumbuhkan-Menawarkan Ide Gagasan untuk Indonesia

Terkait

Terkini