Karate-Do Gojukai Cabang Pemalang, Telorkan Atlet Karate Kancah Internasional

25 Januari 2023, 15:47 WIB

Nusantarapedia.net, Pemalang, Jawa Tengah — Kabupaten Pemalang ternyata banyak menelorkan atlet-atlet karate di kancah kejuaraan regional, nasional bahkan internasional.

Salah satunya adalah Dinda (13), murid kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pemalang ini, beberapa kali menyabet kejuaraan yunior Seigokan Open Tournament, baik di tingkat kabupaten ataupun provinsi. Terbaru gadis berjilbab yang bercita-cita menjadi seorang dokter ini, meraih kejuaraan karate putri tahun 2022 lalu di Jogyakarta.

Menurut sensei (pelatih) Karate-Do Gojukai, Antonius Dede Prasetya atau yang biasa dipanggil sensei dede (40), saat ditemui di tempat latihan pada Senin (23/1/2023 ) sore, mengatakan, semenjak tahun 2003, Gojukai cabang Pemalang yang dinaunginya banyak menelorkan atlet-atlet tangguh, mereka banyak mengharumkan nama daerah kabupaten Pemalang.

“Untuk yang paling fenomenal, atlet kami pernah meraih prestasi juara pada saat pertandingan kejuaraan karate tingkat dunia di Kanada atas nama Desy Aria Sari,” tutur Dede.

Lanjutnya, “Di samping Dinda, siswa didik kami yang perempuan ada Brelyan Adriana Oktavianes, yang barusan mendapatkan juara 2 Kumite Karate pada kelas 48 kg junior putri, pada kejuaraan Seigokan Open Tournament II beberapa waktu lalu,” kata Dede bangga.

Dengan jumlah murid sekitar 150 putra-putri, Gojukai cabang Pemalang terus menggenjot para siswa didiknya dengan menu latihan baik teori maupun latihan tanding pisik, dua kali dalam satu minggu.

Untuk peserta didik di Gojukai cabang Pemalang, dari mulai anak usia PAUD sampai SMA (Sekolah Menengah Atas). Latihan tiap sore dua kali seminggu, bertempat di area parkir Kantor Samsat Pemalang, di jalan Pemuda.

Menurut Dinda, dirinya sangat suka mengikuti latihan karate, di samping buat olahraga dan jaga diri, juga menambah kawan di luar teman sekolahnya.

“Daripada waktu dihabiskan buat bermain yang ngga ada manfaat, Dinda pakai buat latihan karate,” ujar bocil karateka perempuan yang ahli memainkan “mae geri chudan” atau tendangan lurus ke depan. (Ragil74)

Di Tengah-tengah Alun-alun Kota Pemalang Terdapat Sumber Mata Air, Benarkah? (Sejarah Nanas Madu)
Geger! Benda Pusaka Berusia 700 Tahun Tiba-tiba Muncul
Sejarah yang Masih Perlu Digali (Jelang Hari Jadi Kota Pemalang ke-448)
Pencak Silat, Tradisi Pendekar Atraksi Seni hingga Cabang Olahraga
Mengenal “Etu” Tinju Adat Bergengsi Nagekeo
Burung Kuntul Akrab dengan Pak Tani dan Deru Mesin Traktor

Terkait

Terkini