Maju Periode Kedua, Dicky Raja: Siap Laksanakan Tugas dan Tanggung Jawab

14 Mei 2023, 10:09 WIB

Nusantarapedia.net, Sikka, NTT — Benediktus Lukas Raja S.E., akrab disapa Dicky Raja, pria kelahiran Magepanda, 12 April 1987 ini, kembali datang di panggung kontestasi pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Sikka tahun 2024.

Sosoknya yang masih muda ini, gaul, cerdas, bersahabat, juga sederhana dan penuh etik, saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Sikka periode 2019-2024 Fraksi PDI Perjuangan.

Dicky Raja, yang kembali maju sebagai Bacaleg (bakal calon legislatif) DPRD Sikka periode 2024-2029 ini, didukung dari basis Lio Raya. Dicky Raja akan berjuang dengan masyarakat akar rumput dari Dapil (daerah pemilihan) 4 Sikka dari Partai PDIP.

Benediktus Lukas Raja, resmi mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg DPRD Sikka periode 2024-2029 ke KPU bersama 34 Bacaleg PDIP lainnya pada Kamis, (11/5/2023) yang didaftarkan oleh Ketua DPC PDIP Sikka Fransiskus Roberto Diogo, yang juga menjabat sebagai Bupati Sikka.

Dicky Raja akan berangkat dari Dapil Sikka 4 dengan alokasi kursi sebanyak 8 kursi yang meliputi kecamatan Nita, Mego, Magepanda, Tanawawo dan Paga.

Dicky Raja dalam keterangannya pasca pendaftaran, kepada media ini, Kamis (11/5/2023) menuturkan, bahwa panggilan untuk tetap melayani masyarakat masih menjadi cita-citanya.

“Dengan resmi saya telah mendaftarkan diri untuk maju pada pesta demokrasi pada 2024 mendatang, hal ini merupakan sebuah panggilan untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut politisi PDIP ini memiliki kedekatan yang sangat erat dengan masyarakat pada wilayah dapilnya, tak hanya itu politisi muda itu pun memiliki track record yang baik, dan pengalamannya selama ini duduk di kursi legislatif DPRD Sikka dapat menjadi modal, sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat pada wilayahnya kembali terjadi, seperti halnya ketika mengantarkan dirinya ke lembaga legislatif pada periode 2019-2024.

Harapan dirinya untuk kedua kalinya menuju ruang Kula Babong (DPRD) Sikka, dengan membawa misi untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat pada wilayahnya.

“Sebagai orang muda tentunya saya berharap agar mendapatkan dukungan penuh, sehingga saya bisa terpilih kembali pada periode mendatang agar bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat yang belum terpenuhi,” tutur Dicky.

Diberitakan sebelumnya, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka mendatangi Kantor KPU Sikka, Kamis, (11/5/2023) sekitar pukul 11:06 WITA, guna mendaftar atau mengajukan nama-nama bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Sikka.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (Robby Idong), yang juga Bupati Sikka, saat konferensi pers menyebutkan, PDI Perjuangan Kabupaten Sikka mengajukan 35 nama bakal calon anggota legislatif DPRD Sikka untuk mengikuti Pemilu 2024.

Ia mengatakan, PDIP menargetkan jumlah 10 kursi Anggota DPRD dapat diraih oleh PDIP di semua dapil (daerah pemilihan). (Icha)

PDIP Partai ke-Tiga Daftar Bacaleg di KPU Sikka, “Target 10 Kursi”
Partai Gerindra dan PKN Sikka Antri Daftarkan Bacaleg, “Gerindra Target 6 Kursi, PKN 4 Kursi”
NasDem Sikka Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU, “Target 6 Kursi”
Dedi Sutardi: “PKS Rebut Satu Fraksi di DPRD Sikka” Pileg 2024
Partai Hanura Sikka Daftarkan 35 Bacaleg, Target 5 Kursi pada Pemilu 2024

Terkait

Terkini