Masyakat Bangkalan Demo Orang Nomor Satu Jatim, Meminta Pecat Sekda Bangkalan

12 Januari 2023, 15:53 WIB

Nusantarapedia.net, Surabaya — Masyarakat Bangkalan yang tergabung dalam beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), di antaranya, Pusat Analisa Kajian dan Informasi Strategis (Pakis), Madura Asli (Madas), dan Aliansi Madura Indonesia (AMI), pada Kamis siang (12/01/2023) berunjuk rasa depan Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Seratusan lebih warga Bangkalan datang ngeluruk kantor orang nomor satu di Jatim, meminta Gubernur Khofifah Indar Parawansa mencopot atau memecat Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Taufan Zairinsyah.

Demontsran juga mengemukakan dukungannya kepada tim lembaga antirasuah untuk memproses setiap pejabat terduga korupsi di Kota Shalawat dan Dzikir, Bangkalan.

”Wajib memecat Sekda Bangkalan Taufan Zairinsjah dari jabatannya sebagai Sekda Bangkalan. Segera mengangkat pengganti Sekda Bangkalan dalam waktu 5×24 jam. Memberi dukungan secara terbuka kepada KPK untuk memproses seluruh tersangka yang terlibat dalam kasus korupsi di Bangkalan,” seru Ketua PAKIS, Abdurrahman Tohir yang bertindak sebagai korlap aksi.

Korlap aksi Durrahman menyerahkan surat permintaan copot Sekda Bangkalan. Surat berikut karangan bunga diberikan langsung ke hadapan perwakilan pihak Pemprov Jatim yang menemui kedatangan demonstran warga Bangkalan. (Hasan)

Pembangunan Polindes Sempat Tersendat, Camat Kwanyar: Pencairan Dana Desa oleh DPMD Mepet
KPK Tangkap Bupati, Pertanda Fungsi Kontrol LSM “Impoten”
Perkataan Kadispertahorbun Bangkalan, Senasib Ucapan Perancang Titanic
Dugaan “Fee Ijon” Wakil Ketua DPRD Jatim Ditetapkan Menjadi Tersangka, Begini Modus dan Kronologinya
“Problem Internal” yang Disimplifikasi

Terkait

Terkini