SDM Unggul adalah SDM Bersertikat (Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata Nagekeo)

26 Juni 2023, 13:16 WIB

Nusantarapedia.net, NAGEKEO, NTT — Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Cakra Wisata Indonesia, menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata bagi para tenaga kerja pegiat pariwisata Kabupaten Nagekeo.

Kegiatan ini berlangsung sehari penuh, pada Senin, 26 Juni 2023, bertempat di Aula VIP Setda Nagekeo. Dibuka oleh Bupati Nagekeo dalam hal ini Asisten I Sekda Nagekeo, Imanuel Ndun.

Hadir dalam kegiatan ini, Plt. LSP Cakra Wisata Indonesia; PLT Direktur LSP Cakra Wisata Indonesia Beby Meshalina; dan empat asesor, yakni Ilham Glend Polyansyah, Miranti Adriana, Dody Cakra Utama, dan Elisabeth Liyana Sarri.

Terdaftar 75 orang, hadir 50 orang, untuk profesi bidang MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) dan pemandu wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, S.Fil., sangat mengapresiasi acara ini. Kemenparekraf RI bekerja sama dengan LSP Cakra Wisata Indonesia untuk pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata di NTT. Dalam waktu singkat, tim asesor hadir di Nagekeo dan berkenan melakukan Uji Kompetensi Usaha Bidang Pariwisata di Nagekeo.

“Mukjizat ada dalam kesempatan yang lewat,” ujar Teda.

“Terima kasih kepada Menteri Pariwisata RI, Bapak Sandiaga Uno, Kadis Pariwisata Provinsi NTT, Manajemen LSP Cakra Wisata Indonesia, dan Bupati Nagekeo dan segenap pelaku usaha pariwisata bidang MICE dan Pemandu Wisata Nagekeo yang sudah mendaftarkan diri dan hadir dalam kegiatan ini,” ungkap Teda lebih lanjut. (*/MYasin)

Mengenal “Rea” Topi Khas Manggarai Barat, Terbuat dari Daun Pandan

Air Terjun Tanggedu, Keindahan Lukisan Tuhan di Sumba Timur

Ri’i Ta’a Surga Tersembunyi di Utara Nagekeo

Kampung Adat Wologai Berusia 800 Tahun

Kerajaan Nagekeo Dibentuk Tahun 1919, Fusi Kerajaan Nageh dan Kerajaan Keo

Terkait

Terkini