Tempati Rumah Tidak Layak Huni, Keluarga Munziri Harapkan Bantuan

26 November 2022, 14:29 WIB

Nusantarapedia.net, Tanggamus, Lampung — Pasangan suami istri, Munziri dan Jahronah yang betempat tinggal di Pekon Maja, Dusun Induk, meminta perhatian kepada dinas terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, khususnya kepada Bupati dan Dinas Perumkim (PUPR) Kabupaten Tanggamus, Sabtu (26/11/2022).

Sebagaimana perasaan yang diungkapkan oleh Munziri dan Jahronah kepada awak media, di kediamannya di Pekon Maja, Munziri mengatakan, dirinya dan istri serta keluarganya sangat mengimpikan tempat tinggal yang layak, sebagaimana warga yang lain pada umumnya. Namun apalah daya, karena sudah berbagai macam usaha yang dia lakukan tidak mencukupi untuk membongkar rumah dan memperbaikinya.

“Kami sangat mendambakan punya rumah yang layak seperti halnya tetangga-tetangga yang ada, tapi apalah daya, sudah usaha macam-macam, tapi belum juga bisa untuk bangun rumah,” ungkap Munjiri.

Lanjutnya, Munziri membeberkan keluhannya, bahwa dirinya dan keluarga untuk makan sehari-hari saja sudah susah, bagaimana mau bangun rumah.

“Jangankan untuk mempebaiki rumah kami, untuk makan sehari-hari saja kami tidak cukup, pak,” beber Munziri.

Keluarga Munziri sangat berharap bantuan Pemerintah Daerah Tanggamus, terutama kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani S.E., M.M. agar kiranya bisa membantu keluarganya.

“Kepada bupati Tanggamus, ibu Hj. Dewi Handayani untuk sudi kiranya membantu kami untuk memperbaiki rumah yang kami tempati ini, karna rumah kami yang sudah sangat lapuk ini bila turun hujan bocor,” harapnya dengan nada sedih sambil mengusap air mata.

Ditambahkan Jahronah, istri Munziri, bukan hanya kali ini rumah kami dipoto dan didata. Sejak tahun 2020 yang lalu, rumah kami ini sudah menjadi poto model, namun sayangnya itu semua tidak kunjung direalisasikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus.

“Yah, bang, itu semua hanya janji dan hanya data, hanya fotonya doang, namun pada kenyataannya hingga kini, rumah tempat tinggal kami masih seperti ini, bahkan semakin buruk,” tutup Jahronah. (Firwanto)

Miris dan Memprihatinkan! Dua Keluarga di Pekon Tanjung Kurung Tempati Rumah Tidak Layak Huni
Bupati Dewi Tanggamus Langsung Respon Rumah Warganya Yang Tidak Layak Huni
Korban Gempa Cianjur: 310 Orang Tewas, 24 Belum Ditemukan, 373 Sekolah Rusak
Harga Komoditas di Jakarta Hari Ini 26 November
Membanggakan! IPM Indonesia Terbaru, Hanya 8 Provinsi dengan IPM Rendah, 24 Tinggi dan 2 Sangat Tinggi

Terkait

Terkini