“THE ONLY ONE WHO CREATE THE PRESIDENT” Yakinlah! Megawati Tidak Mendapatkan Alasan Menolak Ganjar

- perkataan bunda Mega ini hanyalah sebuah upaya untuk memagari pandangan publik PDIP, dalam rangka mengamankan posisi dirinya sebagai satu-satunya orang yang menjadikan presiden -

12 Januari 2023, 19:31 WIB

Nusantarapedia.net, Netizen | Artikel — THE ONLY ONE WHO CREATE THE PRESIDENT Yakinlah! Megawati Tidak Mendapatkan Alasan Menolak Ganjar

Oleh Marianus Gaharpung, dosen FH UBAYA Surabaya

“Perkataan bunda Mega yang membanggakan diri sendiri yang di mata publik dianggap berlebihan, sombong, menganggap dirinya hebat di mata ribuan anak-anaknya itu tidak berdiri di ruang hampa.”

HUT emas PDIP telah usai, semua kader partai berlambang kepala banteng ini telah kembali ke kampung halaman (daerah) masing-masing dengan membawa seabrek pesan, petuah dan termasuk ancaman jika ada anak-anaknya bermain “dua kaki – tiga kaki,” maka ibu Mega akan tanda tangan surat pemecatan.

Hanya ada satu misteri yang belum terjawab, keluar sebagai ucapan dari bunda Mega, adalah siapa calon presiden PDIP untuk Pilpres 2024 pilihannya (hak prerogatif). Semua kader PDIP dan publik kembali dengan tangan hampa pasca digelarnya acara HUT PDIP ke-50 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kendati demikian, kami masih tetap berkeyakinan putri sang proklamator ini belum punya keyakinan kuat untuk menolak Ganjar sebagai capres PDIP.

Hal ini bisa terbaca dari perkataan Mega di saat HUT emas PDIP, 10 Januari kemarin yang membanggakan dirinya sebagai orang yang pintar, cantik, pejuang unggul, gelar profesor dan doktor diperoleh dari sana sini, bla-bla-bla …

Bagi kami perkataan bunda Mega ini hanyalah sebuah upaya untuk memagari pandangan publik PDIP, dalam rangka mengamankan posisi dirinya sebagai THE ONLY ONE WHO CREATE THE PRESIDENT.”
Ini adalah prolog yang perlu beliau lakukan agar ketika dia tidak bisa menolak tekanan pendukung PDIP yang sangat dahsyat akhir-akhir ini untuk memilih Ganjar, maka pikiran publik sudah terkooptasi bahwa Megawatilah satu-satunya orang yang membuat Gubernur Jawa Tengah menjadi hebat. Kehebatan sejatinya seorang Ganjar Pranowo sedang dikaburkan dengan prolog yang lebih dahulu ditanamkan dalam pikiran publik melalui perkataan Megawati yang membanggakan dirinya sendiri dari segala lini itu.

Perkataan bunda Mega yang membanggakan diri sendiri yang di mata publik dianggap berlebihan, sombong, menganggap dirinya hebat di mata ribuan anak-anaknya itu tidak berdiri di ruang hampa.

Itu adalah narasi “gimmick” untuk mengunci pemikiran publik lebih dahulu, agar publik tetap silau pada kehebatan bunda Megawati dalam memilih calon presiden. Sehingga ketika pilihan itu harus dijatuhkan ke Ganjar, alam bawah sadar publik akan dengan mudah menilai bahwa Megawatilah politikus jaman orba dan reformasi ini yang membuat Ganjar Pranowo menjadi orang hebat dan layak diangkat menjadi calon orang nomor satu di republik ini pilihan PDIP.

Ini trik yang didramatisasi pada ajang HUT PDIP yang menunjukkan bahwa Megawati politikus wanita dahsyat Tanah Air dalam kapabilitas sebagai seorang pemimpin partai. Artinya, secara implisit, Megawati sedang menunjukkan bahwa dia akan memilih anaknya yang terbaik, yaitu Ganjar Pranowo untuk bangsa dan negara.

Dia tidak mempunyai alasan untuk menolaknya. Semoga!

Pidato Mega di HUT PDIP Sinyal Dukung Puan, Peringatan Untuk Ganjar!
“Zona Panas” (NASDEM vs PDIP) Demi Selamatkan Indonesia, Mega Harus Deklarasikan Ganjar
“Problem Internal” yang Disimplifikasi
Gubernur Papua Lukas Enembe Dijemput Paksa KPK
2023, Dicari Cendekiawan yang Jujur dan Mendobrak, Menyentuh Wacana Publik Tujuan Indonesia
Presiden Jokowi: Pelanggaran HAM Berat Tidak Terjadi Lagi (12 HAM Berat Laporan PPHAM)

Terkait

Terkini