Wow! Ular Besar Ditangkap Warga, Mulutnya Dilakban

15 Oktober 2022, 18:49 WIB

Nusantarapedia.net, Pemalang, Jawa Tengah — Seekor ular besar berjenis sanca kembang atau bernama binomal Malayopython reticulatus, yang kerap memangsa hewan ternak warga, berhasil ditangkap ramai-ramai. Penangkapan ular di Dusun Kaladana, Kecamatan Taman, Pemalang pada Jumat (14/10/2022).

Ular bercorak batik dengan panjang 4 meter dan bobot 30 kilogram ini, pertama kali dipergoki seorang warga Kaladana yang sering memakan seekor unggas (bebek). Dimungkinkan karena kekenyangan sehabis memangsa bebek, ular tersebut ngumpet di sebuah kandang bebek milik warga.

Menurut Iwan, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Posko Comal, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (14/10/2022), seorang warga Kaladana bernama Broto (50) menelpon pihak Damkar memberitahukan ada seekor ular cukup besar yang ditangkap warga.

“Kami tim Damkar terjun ke lokasi, ular sudah ditangkap warga dalam keadaan mulut ular dengan dilakban,” ujar Iwan.

Lokasi diketahui berada di lingkungan RT001/RW016 Dusun Kaladana. Menurut pihak Damkar, ular tersebut di relokasi ke tempat yang jauh dengan pemukiman warga, dan tidak ada pembunuhan terhadap ular tersebut, meski termasuk hewan liar, karena keberadaannya bagian dari ekosistem lingkungan, terang petugas Damkar. (Ragil74)

Ayam “Trondol” Tanpa Bulu, Diagnosa Keswan hingga PRG
Legenda Buaya Putih di Kali Comal
Harimau Jawa Telah Mati, Hidup Abadi dalam Imajinasi Antroposentris
Menyedihkan, Jelang Peringatan “Global Tiger Day” Harimau Sumatera Citra Kartini Mati
Mengenal Status Konservasi Spesies (EX, EW, CR, EN, VU, NT, LC, DD, NE)

Terkait

Terkini